Sabtu, 18 Januari 2014

Aksi Natal 2013 SMA Santo Yakobus

Di PA Immaculata 
Sebulan sebelum liburan Natal, siswa siswi SMA Santo Yakobus dihimbau untuk dapat berpartisipasi dengan cara memberi sumbangan dalam bentuk dana, yang bila terkumpul akan diberikan kepada orang – orang yang membutuhkan. Inilah bentuk aksi Natal SMA Santo Yakobus di tahun 2013, agar kami semua dapat membagikan bahagia dan damai Natal kepada orang lain yang belum beruntung dalam hal rejeki. Dana terkumpul di akhir semester sampai dengan pembagian rapor Semester Gasal, dimana setelah itu siswa siswi berlibur panjang untuk merayakan hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014. Dana tersebut disumbangkan ke Panti Asuhan Immaculata di Pondok Mitra Lestari Jati Rasa Bekasi Selatan  dan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia  dalam bentuk sembako, peralatan mandi, peralatan kebersihan. Kami,tiga orang guru dan lima orang siswa/i OSIS, melakukan kunjungan pada hari Kamis tanggal 19 Desember 2013.


Terima kasih,Tuhan, Kau beri kesempatan kepada kami untuk berkunjung ke Panti Asuhan Immacullata.
Panti Asuhan yang selama ini hanya ada di dalam pikiran kami akhirnya dapat kami kunjungi.
Terharu rasa hati ini ketika tiba di sana,begitu banyak anak-anak yang tidak tahu wajah ayah ibunya. Wajah-wajah mereka yang tak berdosa, wajah-wajah yang ingin kasih sayang dan butuh perhatian.
Dari sorot matanya terbaca kejujuran, ketabahan bahkan secercah harapan.
Sungguh kami berharap Tuhan akan memberi berkat berlimpah untuk Panti Asuhan Immacullata agar terus dapat memberi secercah harapan hidup damai, kasih sayang dan perhatian berlimpah kepada mereka yang tiap saat membutuhkan dan kami akan sangat berbahagia bila dapat menjadi mitranya dalam berbagi kasih.

Di YKAKI
Kunjungan kami berlanjut ke rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Di sini, kami kembali merasa terharu menyaksikan anak-anak yang tetap bermain dengan ceria walau mereka sebenarnya sakit. Dengan ditemani ayah dan ibu mereka yang juga mencoba untuk ikut ceria dan tersenyum walau hatinya senantiasa galau dan risau memikirkan penderitaan anak-anak mereka yang tidak kunjung pasti dapat sembuh atau tidak.

Anak-anak terkasih, mungkin kamu tidak tahu semua ini, belum tahu apa itu hidup, belum tahu apa itu sakit
Hari-hari kamu lalui dengan langkah yang mungkin letih, galau dan tak pasti.
Tapi lihatlah matahari yang selalu muncul di pagi hari, ia tak pernah janji namun pasti terbit. Ia tak pernah lelah ataupun sakit.
Kawan...Tuhan sedang merajut kebahagiaan untukmu, akan menghapus kegalauan hatimu.
Katupan bibirmu, sorot matamu, bahkan tetesan peluhmu akan Tuhan kumpulkan untuk jadikan keajaiban untuk kesembuhanmu.
Tabah dan tersenyumlah kawan, yakinlah pasti bahwa kesembuhan pasti datang.
We love you.
                                                                                              
By Agustinus Edy Prajoko