Selasa, 12 November 2013

Review Bulan Oktober 2013

Di awal Oktober (4/10) siswa-siswi SMA Santo Yakobus menerima Raport tengah semester gasal yang merupakan hasil prestasi akademik mereka selama Juli hingga September 2013.

Kegiatan belajar mengajar berlangsung seperti biasa di sepanjang bulan Oktober 2013.

Pada bulan Oktober ini juga diadakan Lomba Bulan Bahasa dimana kelas X membuat rekaman mendongeng dalam bahasa Indonesia, kelas XI membuat maket tradisi China yang berkaitan dengan Bahasa Mandarin. Kelas XII membuat majalah dinding dengan berita-berita berbahasa Inggris.

Lomba-lomba lain juga diikuti siswa-siswi SMA Santo Yakobus di luar sekolah. Pada lomba vokal grup tingkat Jakarta Utara, SMA Santo Yakobus menggondol juara pertama. Begitu pula ketika maju pada tingkat DKI Jakarta, SMA Santo Yakobus juara meraih juara pertama.

Pada “Jakarta Student League”, bola bakset, yang diselenggarakan Suku Dinas Jakarta Utara, SMA Santo Yakobus membawa pulang gelar juara kedua untuk putri dan akan mewakili Jakarta Utara maju ke tingkat DKI Jakarta. Untuk putra meraih juara ketiga.

Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan tingkat Jakarta Utara, SMA Santo Yakobus juga meraih juara harapan ketiga dan akan maju pada tingkat DKI Jakarta.

Pada Olympiade Pasar Modal Nasional 2013, SMA Santo Yakobus ikut berpartisipasi.

Theresia Cup 2013 pada cabang bulutangkis tunggal putra, SMA Santo Yakobus muncul sebagai juara pertama.

Misa rutin bulanan dilakukan pada 28 Oktober 2013, dikaitkan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia 2013. Secara khusus para guru dan siswa siswi hari itu menyiapkan penganan tradisional yang disantap bersama.