Senin, 07 Juli 2014

SMA Santo Yakobus Juara Lomba Kulineri

SMA Santo Yakobus mengikuti lomba kuliner ini yang diselenggarakan oleh Penabur Internasional School (PIS) di dalam acara tahunan sekolah mereka yaitu Premiere.

Selasa, 11 Februari 2014 merupakan babak penyisihan. Tim dari SMA Santo Yakobus terdiri dari David kelas XII IPA sebagai koordinatornya, Evelyn dan Wimby. Di babak penyisihan mereka memasak pesto pasta with garlic shrimp dan mashed potato with beef steak and asparagus. Dengan jenis masakan tersebut, tim SMA Santo Yakobus berhasil masuk final, yang dilaksanakan tgl 12 Febuari 2014.

Di final dari panitia disediakan ayam utuh satu ekor dan brokoli yang harus diolah menjadi appetizer dan maincourse fusion (masakan yang merupakan gabungan dari beberapa negara). Dengan kreativitas David, tim membuat appetizer crispy chicken with salad and Indonesian dressing (fusion makanan western dan Indonesian) dan maincourse szechuan quesadilla with premiere chicken (ini merupakan fusion masakan Mexico, Indonesia, dan sedikit sentuhan Chinese). Dan hasilnya, dari tiga peserta yang masuk final, tim dari SMA Santo Yakobus merebut juara I. Mereka dinilai kelompok paling rapi, bersih, cepat, kompak (komunikasi bagus), dan organize. Dan David dinilai sebagai leader, karena dapat memanage kerja sama yang baik.

Proficiat David, Evelyn dan Wimby.